5 Manajer Klub Sepak Bola Paling Galak di Eropa

sir-alex-ferguson

MANAGER KLUB SEPAK BOLA PALING GALAK  – Menjadi seorang manajer klub sepak bola tentunya tidak mudah. Selain kesabaran, terkadang tekanan dari pemilik klub atau pemegang saham yang menuntut prestasi bisa jadi membuat sang manajer mengalami stress.

Prestasi yang belum tercapai ditambah dengan tingkah pemain yang tidak sesuai harapan, bisa membuat seorang manajer kehilangan kesabaran dan bukan tidak mungkin untuk mengatasi keberagaman dalam sebuah klub sepak bola apalagi 10 klub sepak bola terkaya, maka terkadang dibutuhkan tangan besi dalam mengelola.

Berikut ini 5 manajer sepak bola yang terkenal galak dalam menangani klubnya :

5. Sinisa Mihajlovic

sinisa-mihajlovic

Pemain yang pernah menjadi andalan Lazio ini, saat ini, menjadi manajer Torino. Mihajlovic pernah menjadi manajer AC Milan dan terkenal tidak segan-segan meluapkan kemarahannya apabila timnya bermain mengecewakan. Atas sikap temperamentalnya, maka banyak pemain AC Milan yang tidak menyukainya.

4. Pep Guardiola

pelatih-galak-eropa

Sebagai salah satu manajer tersukses, Guardiola tidak diragukan menerapkan tangan besi, apalagi klub-klub yang ditanganinya semuanya kebanyakan pemain bintang yang masing-masing memiliki ego tersendiri. Saat menangani Barcelona, Guardiola sukses memaksimalkan semua pemain bintangnya termasuk 3 pemain sepak bola termahal di dunia yang ada di klub tersebut.

Menurut para pemain yang pernah diasuhnya, Pep merupakan sosok pelatih yang sangat ketat dengan kedisiplinan. Ia tak segan-segan untuk bermain fisik kepada pemain yang tak mengikuti perintahnya dengan baik.

3. Diego Simeone

atletico-madrid-simeone

Mantan gelandang timnas Argentina ini mengubah Atletico Madrid menjadi sebuah klub sepak bola yang mampu berbicara banyak di La Liga Spanyol atau pun kancah benua Eropa.

Kekuatan Atletico Madrid tentunya bukan datang dalam sekejab, Simeone begitu berapi-api kala mendampingi timnya di pertandingan dan hal tersebut berlanjut hingga ke ruang ganti. Kemarahan dirinya tidak pernah bisa ditutup jika pemainnya tidak maksimal di setiap pertandingan.

2. Paolo Di Canio

paalo-di-canio

Semasa menjadi pemain, Di Canio adalah pemain yang penuh dengan kontroversi. Ternyata hal itu pun berlanjut ketika ia berkarir menjadi pelatih. Salah satu peristiwa yang masih diingat adalah ketika Di Canio memarahi dan menyeret pemainnya yang bernama Leon Clarke ke lorong ganti.

1. Sir Alex Ferguson

alex-ferguson

Bicara prestasi, mungkin selama sejarah sepak bola modern belum ada satu pun yang menyamai prestasi dari Sir Alex Ferguson. Ketenangan dia di pinggir lapangan dan senyumnya ternyata berbanding terbalik jika situasi tidak sesuai harapannya.

Kejadian di ruang ganti yang sempat heboh adalah saat sepatunya melayang dan mencederai David Beckham. Sir Alex tidak segan-segan menjual pemainnya yang dianggap tidak bisa dia kontrol meskipun pemain tersebut masih bisa dimainkan. Namun hal ini bisa ditebus dengan prestasi dan membuat Manchester United menjadi klub terkaya di dunia.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
5 Manajer Klub Sepak Bola Paling Galak di Eropa
Author Rating
51star1star1star1star1star