5 Kiper Termahal Sepanjang Masa

kiper-termahal

KIPER TERMAHAL – Dalam olahraga sepak bola, kiper memegang peranan kunci sebagai benteng terakhir maka tidak heran jika kiper-kiper yang sukses memiliki nilai transfer yang fantastis, malah usia kiper dalam bermain sepak bola cenderung lebih lama di lapangan dari posisi mana pun dalam sepak bola.

Jika seorang penyerang maksimal di usia 36 tahun, seorang kiper bisa saja mencapai usia lebih dari itu dan tetap bugar karena ruang lingkup gerak seorang kiper terbatas tidak seperti pemain lainnya yang harus menjelajahi seluruh lapangan sepak bola.

Berikut ini 5 kiper termahal yang pernah ada di sepak bola modern ini :

5. Angelo Peruzzi (15,7 juta Euro)

angelo-peruzzi

Meskipun telah pensiun sejak sembilan tahun lalu, nama Angelo Peruzzi masih bertahan sebagai salah satu kiper termahal yang pernah dimiliki. Dalam karirnya, Peruzzi pernah di AS Roma, Juventus, Inter Milan dan terakhir di Lazio.

Tidak salah memang Lazio berani menebus dengan angka mahal tersebut, karena pada masa itu, Peruzzi menjadi incaran klub Serie A.

4. David de Gea (18 juta Euro)

david-de-gea

​Sebagai salah satu klub sepak bola terkaya di dunia, uang tentu bukan masalah bagi Manchester United. Berkaca pada pengalaman saat ditinggal Peter Schmeichel, pertahanan menjadi kacau, maka pada saat Edwin van der Sar memutuskan pensiun pada tahun 2011, Setan Merah tidak ragu-ragu untuk menebus David de Gea dengan harga mahal dari Atletico Madrid.

Meskipun pada awal de Gea kesulitan beradaptasi dengan suasana di Inggris dan tuntutan fisik dari Liga Premier Inggris, namun waktu membuktikan David de Gea telah menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

Baca juga :

10 Pemain Termahal Dunia

3. Manuel Neuer (19 juta Euro)

manual-neuer

Kesuksesan Bayern Munchen tentunya tidak bisa dilepaskan dari peran sang kiper, Manuel Neuer. Bersama Munchen, Neuer telah menjuarai Bundesliga tiga kali dalam empat musim Ia belum sampai 60 kali kemasukan gol dalam kurun waktu tersebut.

Musim lalu Neuer mencetak 20 kali clean sheet dari 34 partai. Di Euro 2016 dia mencatat enam clean sheet dengan total penampilan enam kali. Ia pantas menjadi kiper ketiga termahal dan pernah masuk nominasi Ballon d’Or sebagai pemain terbaik.

2. Francesco Toldo (22,53 juta Euro)

francesco-toldo

Francesco Toldo menjadi besar dari Fiorentina, namun La Viola terancam bankrut dan terpaksa menjadikan Toldo dan Rui Costa sebagai solusi finansial bagi klub. Total nilai yang ditebus Parma bergabung dengan Rui Costa mencapai 140 milliar lira pada tahun 2001.

Francesco Toldo menolak pilihan ini karena tahu bahwa dia hanya akan menjadi cadangan bagi Gianluigi Buffon maka pada akhirnya pilihannya ke Inter Milan, sedangkan Parma kemudian mendatangkan Sebastian Frey dimana Buffon dilepas ke Juventus dengan harga fantastis dan dari Juventus, Edwin van der Sar dilepas ke Fulham yang pada akhirnya berlabuh ke Manchester United.

1. Gianluigi Buffon (33 juta Euro)

buffon-juventus

Sampai saat ini mungkin belum pernah ada yang menyangka, saat merekrut Buffon, Juventus sampai harus membayar dua kali lipat dari harga Peruzzi. Hal ini mungkin bisa jadi menjadi keputusan terbaik dalam sejarah Juventus karena hingga saat ini Buffon, yang sudah mulai usia 40, masih belum menunjukkan tanda-tanda surut.

Bahkan bersama Juventus, ia baru meraih lagi scudetto Serie A musim 2016-2017 yang ke-6 kali berturut-turut. Buffon telah menjadi legenda dan belum tahu kapan akan tercipta lagi rekor-rekor yang pernah dia torehkan.

Gmana ya kalau andaikan kiper termahal ini bertemu dengan penyerang terburuk dalam sejarah Liga Premier Inggris ?

Bagaimana menurut Anda ?

Jangan lupa tolong dishare ke teman-teman ya 🙂

Summary
Review Date
Reviewed Item
5 Kiper Termahal Sepanjang Masa
Author Rating
51star1star1star1star1star